Tuesday, 10 February 2009

Tuhan Berkehendak

percaya gw deh, semua yang direncanakan manusia
100% gagal kalau

Tuhan sudah berkehendak.

jadi ceritanya, setiap hari Senin jam pelajaran 1 dan 2,
kelas gw pelajaran Biologi.
saat ini tugas Biologi adalah presentasi menggunakan powerpoint
tentang sistem pernapasan.
kelompok gw kebagian pernapasan Aves aka burung.

sebelum hari Senin, pas hari Minggu lebih tepatnya,
gw udah merevisi tampilan powerpoint kelompok gw, dengan sangat niat.
gw juga udah mengatur supaya supir gw datang lbh pagi di hari Senin,
buat mengantarkan flash-disk berisi tugas tsb ke rumah si Fifi,
sekalian juga antar si Fifi ke sekolah.

semua berjalan lancar pada mulanya.
supir gw udah datang pagi2 (6.05) seperti yg gw rencanakan,
flash-disk udah gw titipin ke dia,
gw udah ngomong supaya tuh flash-disk diantar ke rumah Fifi,
sekalian antar si Fifi.

seharusnya sisa hari itu bisa gw jalani dengan tidur lagi dengan tenang.

jam 6.38 (waktu di HP gw), si Fifi nelpon gw.
ternyata supir gw blm sampai di rumahnya.
gw bilang sabar aja, kali dia kena macet.

gw bingung.
biasanya dari rumah gw ke rumah Fifi paling lama 15 menit.
tp kenapa udah 30 menit berlalu dan supir gw ga sampai2.

akhirnya gw telpon HP supir gw.
yang angkat anaknya.
dan berarti supir gw ga bawa HP.

jam 6.43 (juga waktu di HP gw), si Fifi nelpon gw lagi.
supir gw juga blm sampai2 di rumahnya.
gw tetap bilang sabar aja, kali dia kena macet.

menyadari supir gw ga sampai2 di rumah si Fifi,
gw ngasih tau nyokap apa yang tengah terjadi.
tiba2 bokap gw komentar: Jangan2 si bapak ke rumah si Lulu.

gw sama sekali ga percaya.
gw tahu supir gw emang suka odong.
gw tahu supir gw buta jalan.
tapi setahu gw, supir gw ga cukup budek untuk mendengar
Fifi menjadi Lulu.

jam 6.48 (waktu di HP gw), si Fifi nelpon gw lagi.
kali ini gw ga minta dia sabar lagi.
dan dia pun menawarkan diri untuk pergi sendiri aja ke sekolah.
gw minta maaf tak berkesudahan. (lebay :D)

seharusnya saat itu masalah gw selesai.
seharusnya gw tinggal nunggu supir gw balik,
terus gw interogasi kenapa bs lama banget ke rumah Fifi.

akhirnya gw ketiduran saat bangun2 gw lihat udah jam 8.05!!!

dan dengan jumawa supir gw memberi laporan:
"Flash-disknya udah saya antar ke rumah Non Lulu"


...


malamnya, gw ditelpon si Lulu.
kenapa bisa dia diam aja pas supir gw bilang mau antar dia ke sekolah?
dan ternyata,
si Lulu bangun kesiangan. jam 6.50 dia baru berangkat ke sekolah.
namanya juga kesiangan, dia panik, ga bisa mikir.
jadi ikut2 aja pas supir gw bilang mau antar dia ke sekolah.

tadinya Lulu udah mau nanya gw kenapa supir gw bisa dirumahnya.
apa daya, dia pun tak membawa HP.

alhasil, kelompok Biologi gw ga boleh presentasi.
juga ga dikasih nilai.

terus sekarang yang harus tanggung jawab siapa?