Thursday, 9 April 2009

Pemilu Perdana :)

YUPP! 
hari ini adalah hari dimana gw untuk pertama kalinya ikutan PEMILU.
mengingat dimana2 yg pertama itu yg bersejarah,,
maka gw mengeposkan pengalaman contreng mencontreng gw disini :)

setelah Februari lalu gw mendapatkan KTP, maka
di bulan April ini otomatis gw mengikuti pemilu.

=ada nama gw!! waaaooow!=

yeah, namanya jg baru pertama kali,
peduli setan deh siapa yg gw coblos ntreng.
ya emang ga ada beda juga kan?
mau si Sukimin lah yg jd DPD,
mau si Harmoko yg jd DPR,
mau si Tari yg jd DPRD,,
ujung2nya jg sama aja, 
cuma bisa tidur di gedung parlemen.

gw berangkat dr rumah baru jam 9pagi.
padahal kmrn malam nyok ud bilang berangkat pagian
biar ga ngantri.
tp pada kenyataannya td di TPS -yg cm berjarak
3 gang dari rumah gw- yg terlihat mengantri untuk
mencontreng jg sedikit.
seantusias apa sih rakyat Indonesia utk mencontreng
sehingga bisa membuat sebuah TPS menjadi padat merayap?
hho.

pertama kali smp di TPS, yg kami (gw, kk gw, bonyok)
lakukan adl mengecek ada atau tidaknya nama nyokap
di TPS. secara kertas undangan menyontreng
yg smp k rumah gw cm 3 lembar.
padahal seharusnya 4 lembar, dan yg ga dpt bukannya gw
(yg baru tahun ini 17th) tp malah nyok gw.
aneh.

setelah mendapat fakta bahwa nama nyokap gw mendapat
hak untuk mencontreng,
duduklah kami sekeluarga di tempat antri yg disediakan.


nama2 pencontreng dipanggil satu2 sama om2 yg didepan cewek baju kuning.
tiba2 nama gw dipanggil,
gw jalan k meja itu, terus dikasih tiga lembar kertas terlipat.
warna kuning > DPR
warna merah > DPD
warna biru > DPRD


seperti yg terlihat di atas, tuh kertas memang panjang sekali.

=berasa ga pake baju. hohoho..=

terus gw ke bilik (ga masuk ke bilik, mengingat tuh bilik terbuka sekali).
yg namanya bilik tuh cuma kayak sekat antar komputer di warnet gtu.
ga ada rahasia2an sama sekali. payah.
bahkan gw bisa diskusi dulu ma kk gw, mau nyontreng anggota DPD yg mn.
hohoho.

selesai nyontreng, seperti yg biasa di beritakan di TV,
gw memasukkan lembaran tersebut ke kotaknya masing2 sesuai warna.

=tuh anak baju ijo udah 17th kah?=

dan dengan dicelupkannya kelingking gw ke dalam tinta halal,
selesailah sudah penjalanan kewajiban gw
sebagai warga negara yang BAIK. hwakakakakak.

=shiny inked little finger :D=