Thursday, 25 March 2010

Hari Berakhirnya Ujian Akhir Nasional

setelah rehat dari kegiatan menulis blog
dalam rangka memersiapkan UAN,
akhirnya hari ini datang juga!
yeaaah, 6 mata pelajaran UAN selama 5 hari
akhirnya gw lalui dengan lancar.

lancar dalam arti:
ga absen selama UAN
ga ada yg bikin kasus sm pengawas
terhindar dari segala unsur kesalahan teknis

lancarkah dalam hasil akhir?
yaaa, kita lihat saja nanti
pas bulan April, pengumuman nilai UAN.

memeringati berakhirnya UAN
gw dan seorang teman gw tadinya berencana untuk
menonton Alice in Wonderland.
apa daya, dari semula 2 orang, tiba2 jadi rame.
yeah, salah gw juga ngajak2.
secara kan ga enak kalau gw tau si A jg mau nonton
si B juga mau, si C juga, terus gw kenal mereka
dan gw ga ngajak nonton bareng..
padahal sebenarnya gw lebih senang
semakin sedikit orang yang nonton bareng sih :)

jadi ceritanya, ketika si Alice di negeri khayalan
mulai beraksi di bioskop2 di Jakarta,
gw langsung membuat janji dengan teman gw yg seorang itu.
sebutlah namanya Cutie.
gw dan Cutie berjanji untuk menonton bersama
filmnya si Alice itu persis hari ini,
Jumat 26 Maret 2010, setelah UAN berakhir.

terus ternyata oh ternyata, banyak teman gw yang lain
yang juga belum nonton si Alice keliaran di negeri khayalan.
berlandaskan pada etika baik antar teman satu kelas,
gw ajaklah mereka untuk bersama-sama menonton.
mereka setuju2 saja.

kemarin gw memastikan kembali kalau petualangan si Alice
masih ditampilkan di bioskop2.
tadinya gw berniat untuk menonton di Blitz,
berhubung nyokap jg butuh mobil, jadilah gw putuskan nonton
di 21 aja, yang deket, dan di XXI ternyata Alice sudah lelah
jadi petualangannya tidak diputar lagi.

naasnya, hari ini, sesampainya kami berlima di 21,
TERNYATA si Alice benar2 sudah capek!
jadinya dia sudah tidak tayang lagi



menanggapi fakta mengesalkan ini,
gw bertanya pada keempat calon-penonton-kecewa
"jadi mau nonton apa nih kita?"
pilihannya:
Green Zone
How to Train Your Dragon
The Haunting in Connecticut
It's Complicated.

dengan mengusung asas "ga enak",
masing2 dari kami ga kunjung mengambil keputusan.
sampai akhirnya gw sebutin satu2
"nonton How to Train Your Dragon, gimana?"
pada jawab terserah2, tp mukanya pada ga iklas.
"nonton Green Zone?"
muka mereka lebih keliatan ga iklas lagi.
"It's Complicated kayaknya lumayan?"
ada yang setuju, ada yang bener2 menolak.
dan akhirnya terpilihlah The Haunting in Connecticut.

sejujurnya, gw tidak begitu suka nonton film horor,
apalagi di bioskop...
pertama, ga serem.
kedua, banyak trik klasik untuk mengejutkan penonton.
ketiga, ceritanya ga kreatif, kurang lebih yaaa begitulah :(
sempat gw utarakan keinginan untuk membagi kelompok aja.
kembali, mereka cuman oke2 aja, tapi ga bergerak!
grrr...

ya sudahlah, akhirnya nonton film menyedihkan dan konyol itu.
The Haunting in Connecticut.



gw tanya deh, emang salah gw
kalau ada yang merasa rugi karena menonton film ini?