Thursday, 17 June 2010

Introducing My New Lover

well, first of all, I'm not a Korean addict.
I even hate, Hangul, that effing complicated Korean language, for sure.
but my hatefulness to Hangul doesn't make me stop loving Korean dramas :)

I do love watching TV series, esp. Korean dramas,
since the very first time I watched
Endless Love/Autumn In My Heart in 2000



from all K-dramas and movies that I've watched,
these are worth to watch:
  • Stairway to Heaven Kwon Sang Woo

  • Kamgeun's Mom

  • Seven Days

  • All About Eve

  • Dae Jang Geum (Jewel In The Palace)

  • Daddy-Long-Legs

  • Hearty Paws Yoo Seung Ho!!!

yesterday, I've just finished watching Thank You,
a touching, encouraging, romantic Korean drama.

three thumbs up for this drama :)

and I noticed another hottie also my new lover
Jang Hyuk
with his short haircut, he looks so gorgeous in Thank You







in my opinion, he looks more gorgeous with short haircut.
though he's still good-looking in long haircut,
I just don't like long-hair guy :)







the best part of the film I really like
is when Bom, a little girl who was infected by HIV,
singing Beautiful World in episode 12.



click here for the original version of that lovely song,
Ah Reum Da Oon Se Sang (Beautiful World).




by the way, I just realized in Shakira's Waka2 official video,
there are so many Cristiano Ronaldo faces! :D
once I watched this clip I just focused on Shakira.
she looks so beautiful and attractive in the clip :)

Thursday, 3 June 2010

"Liburan mau ngapain?"

pertanyaan singkat yang sempat membuat gw merenung
iya yah, masa libur tiga bulan mau gw abisin cuma buat buang duit?
jalan ke mall, nonton di bioskop, cengengesan ma temen, rekreasi doang?
bisa berakhir sia-sia waktu libur selama 3bulan ini...


ide memanfaatkan liburan yg terpikirkan hanyalah
kerja sambilan (magang) atau
kursus keterampilan untuk bekal masa depan.
untuk kursus, gw mau memantapkan kemampuan berbahasa,
tapi gw maunya kursus yg buat liburan aja,
dengan anggapan kuliah + kursus = merepotkan.

sambil mencari2 kursus yg menyediakan program selama liburan,
gw pun mencari2 lowongan magang yg tidak melelahkan
namun mendatangkan uang. hhahahha.
kita tidak bisa hidup tanpa uang, bukan?
asal jangan hidup untuk uang saja. hohoho :)

setelah bertanya-tanya kian kemari,
ibarat ular tangga naga yg menjalar2 selalu kian kemari,,
akhirnya gw menemukan pekerjaan sambilan yang tepat
untuk mengisi kekosongan waktu yg sgt luang ini :)

berbekal pertanyaan "liburan ngapain lo?"
ke beberapa teman2 gw, akhirnya pada
Senin (3 Mei 2010), gw menjadi *drumrolls*
Asisten Pengajar
karena dgn pertanyaan itu gw jd dapat inspirasi magang di Kumon :)

singkatnya, dulu gw pernah les di Kumon.
jadi Kumon itu adalah sebuah tempat les. *hahaha. y iyaalaah*
Kumon tuh semacam waralaba les matematika,
yg cabangnya di Indonesia sudah buhanyuak.
disitu murid2nya dituntut utk menghitung cepat,
dari tambah kurang kali bagi sederhana, sampai
trigonometri yang ribet alhamdulilah.
tp ga kayak Aritmatika yg pake sempoa utk menghitung,
di Kumon ngitung pake otak masing :)

bukan, ini bukan alat ngamen.
ini Sempoa / Chinese Abacus :)

materinya dibagi atas level2 dari level A smp level O.
(sekarang bahkan ada level tambahan, level X)

tentu gw berharap ga ditempatkan utk mengajar
makhluk2 level atas, yg semacam
mengitung2 volume kurva, integral - diferensial trigonometri,
dan materi lainnya yg kayak bukan buat manusia lagi :D hha.
mungkin gw masih bisa ngajarin,
tp liburan ngurusin hal rumit kayak gtu,,
malas dan no thanks. hahahaha.

gw pikir prosesi magang di Kumon akan sangat mudah,
yaa mengingat gw dulu bekas anak Kumon.
tp tanpa bantuan teman gw, William (yg telah lulus Kumon, ga kayak gw :P )


mustahil gw dikasih magang di Kumon itu..
mengingat gw tidak menyandang predikat "Completers",
yg hanya dimiliki oleh mereka yg telah menghabisi semua level di Kumon >.<


Kumon William (sebut saja begitu)

lah terus kenapa ga lw magang di Kumon lw yg dulu, Stell?
iya ya? kenapa ya?
hahahhahaha.
gw malas balik lagi ke Kumon tmp gw dulu les disana,
karena selain gw meluluskan diri dari Kumon,
gw takutnya ga dikasih magang, malah disuruh ngelanjutin Kumon
smp tamat.. haih, ga ga ga. gw mau cari duit bukan buang duit :D

gw ga kenal sama sekali sama si Bu Rini, pemilik Kumon itu.
terus setelah dibikinin janji ketemu sama Bu Rini,
atas jasa dan budi baik William,
jadilah gw bekerja disana :)

dan kemarin adalah pemberian upah
atas kerelaan mengajar di Kumon, yg pertama :)


kiri lebih kecil dari kanan

tanpa sedikit pun mengurangi rasa syukur ats rejeki yg baru gw terima,
beneran deh, tuh gaji ngajar sebulan ma angpao dr ngkong gw,
lbh besar nilai angpao itu drpd gaji sebulan ngajar --"
pdhl gw selama sebulan kerja selama 48jam. (itu bny atau dikit yaa? hahaha)
buat transport + makan gw doang kayaknya ludes deh tuh upah.
hahahahhahaha.