Thursday, 23 June 2011

Juli oh Juli...

In Greek mythology Athena or Athene (Ἀθηνᾶ) is the goddess of wisdom, civilization, warfare, strength, strategy, female arts, crafts, justice and skill.


Juli, mengapa kau begitu tega padaku.
kau menyiksa diriku dengan kehadiranmu.
kau merampas semua hak serta kebebasan
yang seharusnya layak untuk kurasakan.

Juli, mengapa kau ha
rus menghampiriku
di saat aku membutuhkan waktu untuk sendiri.
di saat aku menginginkan yang lain selain dirimu.
di saat aku merasa perlu untuk mementingkan diriku sendiri.
di saat aku mulai jenuh dengan pilihanku.





bulan Juli menjadi bulan di mana
para mahasiswa Unika Atma Jaya melakukan katarsis.
dikatakan demikian karena pada bulan ini seluruh
kegiatan perkuliahan telah berakhir.
istilah awamnya, libur.
tp ga bisa dibilang libur jg karena yang berakhir
HANYA kegiatan perkuliahan.
kegiatan lain di luar perkuliahan tentu saja
tidak mengenal kata libur...

dan gw merupakan salah satu dari banyak mahasiswa lain
yang akan mengalami pemotongan hari libur
akibat kegiatan di luar perkuliahan.
karena gw ikut YPB.

dulu gw memang secara sukarela mendaftarkan diri
dalam kegiatan YPB tersebut.
tp sungguh mati, gw sama sekali tidak menduga
bahwa kehidupan gw di semester 2 ini akan sangat menderita.
percayalah bahwa gw adalah anak yang cukup stabil
yang tidak mengatakan "sangat menderita" hanya
untuk melebih-lebihkan.

sangat menderita di sini sungguh2 memiliki arti
sa.ngat.men.de.ri.ta.

  • 6 dari 8 ujian akhir semester (UAS) yang harus dikerjakan berformat take home.
  • salah banget klo sampai Anda mengira ujian take home itu mengasikkan.
  • ujian take home sama artinya dengan mengerjakan ujian berhari2.
  • padahal semua instruksi ujian take home itu diberikannya H-7 wkt pengumpulan.
  • terbayang deh gimana hecticnya ngerjain 6 ujian take home dalam waktu 1 minggu.
  • dan UAS non-take home adalah statistik dan sosiologi.
  • di mana gw selalu kekurangan waktu utk mengerjakan ujian statistik.
kesimpulannya,
setelah melalui pekan penuh tekanan tersebut,
sudah seharusnya gw mendapatkan hari2 penuh kedamaian
di bulan Juli, kan?

tetapi oh tetapi, YPB menghantui.
minggu kedua bulan Juli,
program pelatihan utk pelatih (training of trainers) YPB.
minggu ketiga bulan Juli,
orientasi lapangan ke Cimacan.
minggu keempat bulan Juli,
acara keluarga.
minggu kelima bulan Juli,
gebyar YPB di Dufan utk memperingati hari anak sedunia.

Juli, kau tega sekali padakuu!




ada apa dengan gambar Athena di awal postingan ini?



sebenarnya ga ada hubungannya sih, Athena sebagai dewi blablabla
seperti yang sudah dituliskan di atas,
dengan gw yang berada di kelompok Athena. hahahahahaha.
itu sekedar informasi aja, Athena tuh siapa :P

Saturday, 18 June 2011

Blu is the New Green :3

who's that kid, Stell?


yupp. let me introduce that lovely kid.
her name is Blu (don't know how to spell her name correctly),
and she is a newcomer in Padua halfway house :)

she is totally different among other kids in the house.
she is easily get along with new people and
the most important thing is,
she answered every questions nicely which I asked to her.

she has a cute smile and she showed it quite often.
I like her hair. it feels so smooth.
and its color isn't brown or red, like other kids have,
but it's black.

I really like Blu.
I never once said to any other kids,
"do you want to go home with me?".
don't know what's wrong with me at that time
until I asked that odd question to her.
luckily, instead her saying "yes, I do",
she just shook her head and smile bashfully.
I can't imagine if she said yes.
how could I take her home without making
my parents got shocked? LOL
silly me.

it's such a bless to meet her on Saturday (18/6/2011).
it's the day when she gave me a new hope
through my hopelessness.
I felt I have no empathy towards others.
I thought I have no capability in doing such thing
like being the kids companion.

after meeting Blu, I realized
it's only a matter of time, for me,
to be able getting along with others.
especially with children in special needs.

thanks a lot Blu,
for giving me such
a good time together,
a great experience,
a new hope,
and an awesome value
so I could get through that hard time.

hope we'll meet again soon :)

ps: green is my favorite color.
this is the reason I called Blu is my new green :P