Thursday, 23 June 2011

Juli oh Juli...

In Greek mythology Athena or Athene (Ἀθηνᾶ) is the goddess of wisdom, civilization, warfare, strength, strategy, female arts, crafts, justice and skill.


Juli, mengapa kau begitu tega padaku.
kau menyiksa diriku dengan kehadiranmu.
kau merampas semua hak serta kebebasan
yang seharusnya layak untuk kurasakan.

Juli, mengapa kau ha
rus menghampiriku
di saat aku membutuhkan waktu untuk sendiri.
di saat aku menginginkan yang lain selain dirimu.
di saat aku merasa perlu untuk mementingkan diriku sendiri.
di saat aku mulai jenuh dengan pilihanku.





bulan Juli menjadi bulan di mana
para mahasiswa Unika Atma Jaya melakukan katarsis.
dikatakan demikian karena pada bulan ini seluruh
kegiatan perkuliahan telah berakhir.
istilah awamnya, libur.
tp ga bisa dibilang libur jg karena yang berakhir
HANYA kegiatan perkuliahan.
kegiatan lain di luar perkuliahan tentu saja
tidak mengenal kata libur...

dan gw merupakan salah satu dari banyak mahasiswa lain
yang akan mengalami pemotongan hari libur
akibat kegiatan di luar perkuliahan.
karena gw ikut YPB.

dulu gw memang secara sukarela mendaftarkan diri
dalam kegiatan YPB tersebut.
tp sungguh mati, gw sama sekali tidak menduga
bahwa kehidupan gw di semester 2 ini akan sangat menderita.
percayalah bahwa gw adalah anak yang cukup stabil
yang tidak mengatakan "sangat menderita" hanya
untuk melebih-lebihkan.

sangat menderita di sini sungguh2 memiliki arti
sa.ngat.men.de.ri.ta.

  • 6 dari 8 ujian akhir semester (UAS) yang harus dikerjakan berformat take home.
  • salah banget klo sampai Anda mengira ujian take home itu mengasikkan.
  • ujian take home sama artinya dengan mengerjakan ujian berhari2.
  • padahal semua instruksi ujian take home itu diberikannya H-7 wkt pengumpulan.
  • terbayang deh gimana hecticnya ngerjain 6 ujian take home dalam waktu 1 minggu.
  • dan UAS non-take home adalah statistik dan sosiologi.
  • di mana gw selalu kekurangan waktu utk mengerjakan ujian statistik.
kesimpulannya,
setelah melalui pekan penuh tekanan tersebut,
sudah seharusnya gw mendapatkan hari2 penuh kedamaian
di bulan Juli, kan?

tetapi oh tetapi, YPB menghantui.
minggu kedua bulan Juli,
program pelatihan utk pelatih (training of trainers) YPB.
minggu ketiga bulan Juli,
orientasi lapangan ke Cimacan.
minggu keempat bulan Juli,
acara keluarga.
minggu kelima bulan Juli,
gebyar YPB di Dufan utk memperingati hari anak sedunia.

Juli, kau tega sekali padakuu!




ada apa dengan gambar Athena di awal postingan ini?



sebenarnya ga ada hubungannya sih, Athena sebagai dewi blablabla
seperti yang sudah dituliskan di atas,
dengan gw yang berada di kelompok Athena. hahahahahaha.
itu sekedar informasi aja, Athena tuh siapa :P