Saturday, 21 January 2012

Workshop Entrepreneurship WMM 2012

ceritanya hari ini gw mengikuti
sebuah workshop tentang kewirausahaan
yg diselenggarakan Bank Mandiri @Plenary Hall JCC.
gw dan entrepreneurship?
yeah, kami menempuh jalan kami masing2 dan suatu hari
kami dipertemukan di persimpangan...

pertemuan di persimpangan ini terjadi ketika Stefi,
ketua UKM fakultas, PENA, beberapa hari lalu
menghubungi gw bahwa PENA membutuhkan perwakilan
untuk ikut dalam workshop tersebut.

well, semampu gw menolak namun tak berhasil
dan berangkatlah gw hari ini,
JAM 6.30 PAGI ke kampus di hari Jumat,
hari di mana gw seharusnya LIBUR.

ga ada yg gw tau tentang workshop ini.
info yg gw tau hanya:
ada workshop.
tentang kewirausahaan.
diadain sama Bank Mandiri.
peserta 10 orang dari Psikologi (perwakilan dari UKM-UKM).
tempat di JCC.
hari H kumpul di kampus jam 7 karena acara mulai jam 8.
acara selesai jam 20.
dc: batik + almamater + sepatu tertutup.

jam 7 pagi, ngantuk2 sesampainya gw di Hall B,
gw lihat ada Joseph berpakaian batik
dan gw langsung mendekat sambil konfirmasi
apakah dia peserta workshop juga atau bukan.
ga lama setelah gw tahu Joseph juga merupakan
peserta workshop, datanglah Tesar yg memang
sudah gw ketahui bahwa dia adl peserta.

7.30 akhirnya kami semua,
peserta workshop satu Atma Jaya
(fakta #1 yg gw ketahui hari H,
ternyata peserta workshop bukan hanya wakil
dari fakultas Psi, tp SELURUH fakultas Atma...)
bersama2 naik bus yg telah disediakan panitia.

jam 8 sudah sampai di JCC.
begitu smp di parkiran langsung terlihat berbagai
jaket almamater dari Univ2 lainnya yg juga peserta workshop.
(fakta #2 yg gw ketahui hari H,
ternyata peserta workshop ga hanya dari Atma,
tp SELURUH Universitas di Jakarta...)

smp jam 9 acara ga kunjung mulai.
gw sudah mulai muak dengan jingle lagu
yg intinya menyebutkan kata2
wirausaha, muda, mandiri.
jingle itu diputar terus menerus sejak gw
menginjakkan kaki di Plenary Hall
smp dengan jam 10, saat acara akhirnya benar2
dimulai (dengan MC: Choky Sitohang & Tamara Geraldine).
(fakta #3 yg gw ketahui hari H,
ACARA INI ADALAH ACARA BESAR!)
anyway, suaranya Choky sangat menggugah hati yaa~
hahahahhahahahaha.

tadinya gw mengira keseluruhan workshop ini
hanya mendengarkan narasumber. titik.
fakta #4 yg gw ketahui hari H,
workshop ini terdiri dari 2 bagian.
bagian 1 pembagian award usahawan muda,
bagian 2 barulah workshop yg sesungguhnya.

pembagian award didahului oleh berbagai pengantar,
diantaranya disampaikan oleh Hatta Radjasa,
Menteri Ekonomi, yg menggantikan absennya Presiden..
(fakta #5 yg gw ketahui hari H,
ACARA INI BERSKALA NASIONAL!)
fiuh...

jam 13 atau 13.30, workshop baru benar2 dimulai.
sebelum mulai, peserta diberi makan (prasmanan).
ga kebayang deh berapa biaya yg dihabiskan Bank penyelenggara
karena jumlah peserta workshop kurang lebih 4000 orang
dan semua akomodasi ditanggung Bank tsb
(dari makan 2x, snack 2x, dan transportasi).

workshop terbagi menjadi 3 sesi,
pembicara sesi 1: Sandiaga Uno.
pembicara sesi 2: Bill Reichert.
pembicara sesi 3: Nia Dinata, Cut Mini, Surya Saputra.

Tesar telah menuliskan review singkat wokshop ini
dengan sangat cantik di halaman Facebooknya.
oleh krn itu gw copas saja ke sini~ hahahahhahaha *males alert*




dan fakta terakhir yang gw ketahui hari H
terjadi saat pulang, tepatnya saat rombongan Atma
sudah duduk manis dalam bus, yaitu
setiap orang dibagiin uang 100rb! cash!
oh my God bgt.
udah ga ngapa2in selama workshop,
dikasih makan, nonton Dira Sugandi dan The Changcuters,
pulang masih dikasih uang pula...
unexpected event I've attended. ever.