Monday, 5 August 2013

Di Kala Libur Lebaran

Sulley: ” I act scary Mike, but most of the time I’m terrified.”
Mike: ” How come you’ve never told me that before? “
Sulley: ” Because we weren’t friends before.”

gw baru saja menonton Monster University, download dari piratebay.
acara nonton tengah malam ini gw lakukan dalam rangka lagi liburan.
tadinya selesai mengunduh, gw berencana cuma mau mengetes teks
alih bahasanya saja. tahu-tahu gw sudah menonton hingga akhir, hahaha.
kekecewaan yg gw rasakan ketika nonton Despicable Me 2 di bioskop
beberapa minggu lalu rasanya benar-benar terhapuskan setelah gw
menonton film rilis terbaru Disney Pixar ini.

bagian terbaik dari MU adalah bagian yg gw kutip di atas.
gw merasa sangat tersentuh di bagian itu, entah kenapa.
meski secara keseluruhan film ini sangat tipikal dan alurnya
sungguh mudah ditebak, tapi percakapan di dalam film ini
tidak membuat gw sedikitpun berkeinginan untuk mempercepat
film. gw sangat menikmati film ini.

bagian lainnya yang menarik adalah saat Mike menyadari dirinya
sungguh tidak menakutkan dan dia mencurahkan isi hatinya ke Sulley.

Sulley: ” look Mike, I know how you feel...”
Mike: ” don't do that, please, don't do that “
“ you don't know how I feel."
pesan moral dari cuplikan tersebut, jangan pernah merasa diri dapat
memahami seutuhnya apa yang dirasakan orang lain, terlebih ketika
orang lain sedang curhat. hal ini gw pelajari di kelas Konseling,
dan di film ini dialog terjadi persis seperti yg pernah dibahas di kelas.
gw semakin menyadari bahwa daya tarik film MU bukan dari
animasi, atau orisinalitas cerita, tapi dari dialog para tokohnya.
94 menit yang gw habiskan untuk menonton film ini sungguh
terasa tidak sia-sia, MU BAGUS :D

MU gw rekomendasikan untuk ditonton saat tidak bersama
dengan teman-teman, karena setelah nonton film ini
perasaan yang muncul adalah sayang luar biasa dengan teman.
akan jadi antiklimaks ketika teman-teman tsb berada di sekitar,
kan perasaannya akan lebih menggebu lagi kalau kehadiran fisik
mereka tidak di sekitar seusai menonton. hahahahaha ;)