Sunday, 28 February 2016

The Monster

cling on the monster.
image borrowed from here.

anxiety is an agony feeling.
I've been anxious for several weeks
because I have been forced to decide as soon as possible
what I want to be in 5 years ahead.

since this is the thing I have avoided for
more than one year after my bachelor graduation,
this kind of decision-making process really makes me nervous
till the moment I feel so anxious and unsure with myself.
me doubting myself is such a rare moment in my life
and I am currently in the middle of experiencing it.

suck.

interestingly when I am in misery,
I always find a prayer which hit on the spot.
I found it coincidentally.

Berilah Apa yang Aku Perlukan
Tuhan, kepadaMu aku tidak memohon keajaiban atau penglihatan luar biasa.
Tuhan, aku mohon kepadaMu,berilah aku kekuatan untuk menjalani hidup harianku.
Ajarkanlah kepadaku seni menjalani langkah-langkah kecil dan sederhana.
Buatlah aku merasa aman dan pasti dalam saat-saat hidup yang harus aku lalui.
Berikanlah kepadaku kepekaan yang tajam untuk menemukan apa yang perlu dan apa yang tidak perlu bagi hidupku.
Curahkanlah kepadaku pengetahuan yang jernih dan terang,bahwa kesulitan, kegagalan, kekalahan, juga kemunduran adalah bagian yang tak terelakkan dalam hidupku dan harus aku menerimanya.
Buatlah aku bertumbuh, matang, dan dewasa. Kirimkanlah bagiku, pada waktu yang tepat, orang yang berani mengatakan kepadaku kebenaran dalam hal cinta.
Anugerahkanlah padaku gagasan yang kuperlukan, agar aku dapat memberikan sebungkus kecil kebaikan pada saat dan tempat yang tepat, dengan kata-kata maupun tanpa kata-kata.
Jagalah dan jauhkanlah aku dari kekhawatiran, bahwa aku dapat melewatkan dan menyia-nyiakan hidupku ini.
Janganlah Kauberikan kepadaku apa yang kuinginkan.tetapi berikanlah kepadaku apa yang aku perlukan.
Amin.